Peraturan dalam Permainan Domino - Part 2

by - June 22, 2018



The Play

Setiap pemain harus bergantian kemudian memainkan tile ke tabel sehingga menyentuh salah satu ujung rantai domino yang secara bertahap bertambah panjangnya. Seorang pemain hanya dapat memainkan tile yang memiliki nomor yang menunjukkan di salah satu ujung domino atau yang lainnya. Jika seorang pemain memainkan judi domino dengan hasil bahwa kedua ujung domino menunjukkan angka yang sama (biasanya nomor yang berguna untuk pemain dan tidak disukai lawan), pemain itu dikatakan telah "dijahit" ujungnya.

Cara tile ditempatkan memberikan bagian kecil dari hiburan. Setiap tile yang ditempatkan harus diposisikan sehingga dua ujung yang cocok bersebelahan. Kecuali, tile adalah kartu ganda, tile dapat ditempatkan persegi di salah satu dari tiga arah selama kedua sisi yang  menyentuh sepenuhnya. Dua kali lipat selalu ditempatkan di seberang chain. Tile yang diputar menjadi ganda juga harus ditempatkan dengan benar - tegak lurus dengan sentuhan ganda di bagian tengahnya. Bentuk chain domino mengembangkan garis ular secara acak sesuai dengan keinginan para pemain dan keterbatasan permukaan table.

Jika seorang pemain dapat meletakkan domino, maka ia memilih untuk dimainkan. Jika tidak, pemain "mengetuk", atau mengetuk meja dan memainkan tiket ke pemain berikutnya. Para pemain lawan akan, tentu saja, membuat catatan mental dari angka-angka yang saat ini tersedia di atas meja dan mencoba untuk memastikan bahwa mereka tersedia di kesempatan selanjutnya.


Akhir

Biasanya permainan berhenti ketika salah satu pemain "chip keluar" (memainkan domino terakhirnya) meskipun beberapa versi mengharuskan kedua mitra untuk keluar. Jika mencapai titik di mana tidak ada pemain yang bisa melanjutkan, pemenangnya adalah mitra yang jumlah gabungan dari semua titik pada domino yang tersisa adalah yang paling sedikit.

Untuk tipe permainan angka, beberapa pub akan memainkan satu poin per game. Metode yang lebih menarik, yang mungkin dinilai menggunakan papan cribbage, memiliki pemenang skor jumlah dari semua tempat dari tile yang tersisa dari pemain yang kalah. Dalam permainan yang tidak menghasilkan siapa pun yang keluar, pemenang akan menerima perbedaan antara total tempat yang menang dan yang kalah dihitung secara total. Sebuah permainan dapat dimainkan hingga 100 poin, atau di papan cribbage yang memiliki nilai maksimal 121 poin.

You May Also Like

0 comments