Peraturan dalam Permainan Domino - Part 1

by - June 22, 2018



Ada berbagai jenis set domino yang digunakan di seluruh dunia dan sejumlah besar permainan yang dapat dimainkan bersama mereka. Berikut adalah aturan untuk dua game yang paling sering dimainkan di dunia - permainan "standar" atau "blok" dan permainan "draw". Petunjuk menggambarkan permainan yang dimainkan dengan set domino99 standar atau "enam-enam" yang terdiri dari 28 tile, tetapi permainan dapat dimainkan dengan dua-sembilan atau dua belas set. Beberapa variasi diberikan di bagian bawah halaman. Di Inggris permainan ini cenderung dimainkan di pub dengan empat pemain karena dua set mitra duduk saling berhadapan. Sementara di belahan dunia yang lain pemilihan jumlah pemain akan meningkatkan jumlah tiles yang akan dipilih dalam permaian tersebut

The Block Game [Balak]

Variasi

Permainan juga dapat dimainkan dengan cara yang sama dengan dua pemain (dimulai dengan 8 tile), tiga pemain (mulai dengan 6 tile), lima pemain (mulai dengan 5 tile) atau dengan empat pemain tanpa kemitraan. Permainan yang sama dapat dimainkan dengan dua belas set (91 tile) atau set domino set ganda-sembilan (55 tile). Dengan dua belas set, empat pemain akan memilih 12 tile masing-masing dan dengan dua-sembilan set, sembilan tile akan diambil di awal permainan.



Permulaan

Domino secara ritual beringsut menghadap ke bawah dengan lingkaran tangan - menghasilkan suara yang telah dikenal selama berabad-abad. Setiap pemain menarik 6 kartu domino dan menempatkannya sehingga pemain lain tidak dapat melihat nilainya. Metode pub Inggris tradisional melakukan ini adalah menghadap ke bawah dalam dua baris tiga sehingga keenamnya dapat diambil dengan kedua tangan, melihat dan kembali meninggalkan sisi lain bebas untuk bisnis yang sama pentingnya. Pemula hanya dapat menempatkan mereka di tepi mereka secara berturut-turut. Domino yang tersisa disebut tile akan diletakkan menghadap kebawah.

Orang pertama yang bermain adalah orang yang memegang double-six, atau yang memiliki double-five dan seterusnya. Tile yang dimainkan harus berupa tile ganda yang memungkinkan pemain untuk mengambil giliran pertama. Jika tidak ada pemain yang menggandakan, maka tile akan direshuffle dan dibagi ulang.

You May Also Like

0 comments